BINGUNG MAU USAHA APA UNTUK WANITA YANG TINGGAL DIPERUMAHAN, DARI PADA GABUT !

Usaha atau Bisnis untuk wanita yang dirumah saja
ide usaha untuk wanita di rumah saja


Kreatifpreneur, Kehidupan serba pas-pasan, sumber pendapatan hanya dari gaji suami, dan kondisi perumahan yang sepi, yah itu adalah realitas yang dihadapi oleh banyak wanita di berbagai penjuru nusantara atau mungkin belahan dunia lainnya. Bagi sebagian dari mereka, memulai usaha dengan modal terbatas menjadi tantangan yang seakan tak terjangkau dan gak logis ! 

Namun, dengan kemajuan teknologi dan adanya jaringan internet di perumahan, itu justru menjadi peluang usaha untuk wanita yang tinggal di rumah dengan modal kecil. Yah itu terlihat lebih terbuka daripada pada mengeluhkan keadaan dan menyalahkan nasib. Bahasa Motivator Tak ada kesukesan yang dibayar dengan tanpa perjuangan. Begitupun kondisimu saat ini,

Lantas Apa Peluang usaha yang bisa dijalankan oleh wanita yang tinggalnya diperumahan, skill terbatas, keuangan atau modal juga terbatas?

Simak artikel ini sampai habis, karena kami akan membahas berdasarkan beberapa hasil observasi dan sudut pandang.

PENYEBAB TAK MENEMUKAN IDE

Sebelum kami menyebutkan ide peluang usaha apa saja, sebenarnya kamu sendiri ketika sedang berfikir jernih tentu mampu menangkap peluang yang mungkin dan logis untuk dijalani.

Hanya saja kamu sekarang sedang buntu dan merasa bingung mau ngapain, yang ada cuma scroll sosial media tau-tau sudah ganti hari dan ganti minggu atau bulan.

Ide usaha yang berhasil menurut beberapa pakar bisnis dan pelaku usaha adalah ide yang berangkat dari sebuah masalah. Ya, betul kamu tidak salah dengar, ide yang berangkat dari sebuah masalah.

Contoh simpelnya, Penemu Ojek Online. Dia menemukan masalah tentang transportasi yang ruwet, ribet dan tidak efisien. Lalu dia tawarkanlah solusi, dan solusi itu dipikirkan dan rubah agar menjadi sebuah produk.

Sama halnya dengan kamu sekarang, kamu sedang stress dan mencari diinternet sebuah ide. Bisa jadi kondisi sepertimu juga dialami banyak wanita lain, dan tanpa kamu sadari itu sama halnya kasusnya dengan studi kasus berdirinya Ojek Online.

Masalah (kondisi yang tidak sesuai dengan harapan yang terjadi dibanyak orang) => Solusi (sebuah gagasan agar kondisi yang tidak sesuai harapan itu bisa diminimalisir dengan logis dan tertata serta dapat disimpulkan menjadi sebuah produk)

Makin bingung?


Gimana sih min, orang lagi bingung malah disuruh mikir. Yah itulah kamu, pengen selalu instan cepat dan berhasil. Padahal semua ada tahapan dan prosesnya, nikmatilah naik turunnya hidup. Agar tau hidupmu itu bukan cuma pahit dan manis, tapi juga asem, sepet, bau, wangi dll.

Nah berikut dibawah ini Peluang Usaha yang logis dijalani oleh Wanita yang tinggal di Perumahan atau di Desa dengan Modal Pas-pasan


1. Jasa

Spesifik usaha jasa disini yang bisa kamu jalani ada beberapa :
  • Jasa Pengelolaan media sosial, (wah jangankan ngelola media sosial orang punya sendiri aja ambyar) jika ada kalimat seperti yang ada dalam tanda kurung. Segeralah belajar, bisa diyoutube atau google. Kalo tetep ga bisa, berarti ga cocok.
  • Jasa Pet Grooming, Jasa apaan ini? jasa merawat hewan peliharaan seperti Anjing dan kucing, kalo kamu ga suka anjing atau menghindari kamu bisa pilih kucing. Modalnya kecil, yang penting kamu penyayang binatang. Promonya dimana? tinggal posting aja di sosial media atau jasa e-commerce.
  • Les Privat atau Mengajar anak kecil baca Iqra, Jasa ini tergolong tanpa modal hanya bermodal dari skill dan pengetahuan kamu saja.
2. Dunia Kuliner
Spesifik usaha yang tidak terlalu memakan modal besar khususnya dibidang kuliner, karena tujuan tulisan ini diperuntukan kamu yang sedang bingung plus anggaran mepet.

  • Catering atau Snack Box, Loh min bukannya modalnya besar? tentu tidak, kamu bisa meminta DP terlebih dahulu sebagai tanda jadi. dan DP itu bisa kamu jadikan modal belanja bahan baku. Ingat tak perlu ribet2 dan muluk-muluk. Acara kecil disekitarmu pun bisa, atau kamu promokan lewat online
  • Bikin Kue Tradisional atau Kue yang mudah dibuat, Lah terus gimana konsepnya? ya kamu hanya perlu buat, lalu kemudian kamu coba keluar rumah dan titipkan di warung atau tempat mie ayam atau bakso. Misalnya risol, atau gorengan juga boleh. Mulailah dengan makanan-makanan yang familiar di masyarakat yang bisa dibeli oleh konsumen dengan harga maksimal 3rb an, pasti cepet muternya.
Yang nomor 3 dan 4 Tunggu postingan selanjutnya ya,

Tetap semangat, kalo mau tanya bisa komen dikolom komentar. Semangat buat kamu, mari berkarya jangan ngeluh terus :)


Indonesia
8 komentar
  1. Kadang masalahnya juga, ada ide, tapi kurang yakin apakah bisa work di daerah itu. Apalagi kalau penghasilannya nggak langsung signifikan bahkan cenderung sedikit kadang jadi sulit mau konsisten.

    BalasHapus
  2. Menunggu nomer 3, 4 sebagai inspirasi dan ide yang bisa dan dapat dipraktekkan.

    BalasHapus
  3. Wah iya, ada banyak juga ya usaha yang bisa dilakukan wanita yang tinggal di perumahan

    BalasHapus
  4. jadi blogger g masuk list ya usaha wanita yang tinggal di perumahan. hehe

    BalasHapus
  5. Aih menggantung ternyata... Ditunggu part selanjutnya ya
    Memang sebenarnya kalau kita jeli, meski di rumah saja peluang untuk usaha dan bisnis itu sebenarnya ada dan bahkan banyak ya

    BalasHapus
  6. Dulu pas tinggal sama orang tua pernah buka jasa les-lesan bahasa asing. Dan peminatnya juga lumayan, meski di rumah sebenarnya banyak usaha jasa yang lahir dari rumahan. Tetap semangat 🫰🫰

    BalasHapus
  7. Ada beberapa ide yang menarik untuk dicoba ya Kak, saya pernah coba terima pesanan kue sih, alhamdulillah lumayan menghasilkan sih

    BalasHapus
  8. Pet grooming ini sepertinya salah satu usaha yang semakin berkembang ya Kak. Termasuk bisnis yang menyediakan berbagai macam perlengkapan untuk hewan peliharaan (pet shop). Saya lihat semakin banyak orang yang memang peduli dan memperhatikan hewan peliharaannya dengan baik.

    BalasHapus