CERITA KISAH MENGINSPIRASI KOMEDIAN "CHARLIE CHAPLIN", MAKNANYA DALAM !!!


kisah menginspirasi


Moment dengan Ayah

Waktu masih kecil aku diajak oleh ayahku untuk nonton pertunjukan sirkus. Sebelum masuk, kami ikut dalam antrian di depan loket untuk membeli karcis.

 

Antrian cukup Panjang dan di depan kami ada satu anggota keluarga yang ikut antri. Bapak, ibu dan 4 anak tepatnya. Anak-anak itu jelas tampak Bahagia, bahkan dari pakaian yang mereka kenakan, dapat dipastikan bahwa mereka bukanlah orang kaya, pakaian sederhana tapi tidak dekil.

 

Hingga moment tiba giliran mereka yang harus membayar karcis. Sang bapak pun merogoh kantong celana dan Nampak kebingungan. Apa yang membuat bingung? Ya sama seperti yang kalian tebak, uangnya tidak cukup untuk membayar 6 lembar karcis.

 

Dia sedih dan murung lalu segeralah dia minggir dari antrian. Ayahku melihatnya, dan langsung merogoh uang 20 dollar dari sakunya.

 

Ayahku langsung menjatuhkan uang itu di samping bapak empat anak tersebut. Lalu ayahku menepuk pundaknya dan berkata “Pak, uang anda jatuh”, lalu bapak tersebut menoleh dan memandang ayahku dan dia terlihat sadar betul bahwa ayahku mau membantunya supaya mampu membeli 6 karcis tadi.

 

Matanya berlinang, bibirnya tersenyum dan dia ambil uang 20 doar itu sambil berterima kasih ke ayahku.

 

Ayahku pun tersenyum lantas mundur dan menghampiriku. Aku lihat bapak itu segera membeli karcis untuk keluarganya. Kamu tau? Keluarga itu terihat sangat Bahagia.

 

Ayahku lantas mengajaku untuk pulang dan kami tidak jadi nonton pertunjukan sirkus.

 

Kenyataan

Ternyata uang ayahku hanya 20 dollar dan sudah diberikan kepada keluarga tadi.

 

Responku

Dalam hidupku , itulah pemandangan yang paling menakjubkan dan terbaik. Pemandangan yang jauh lebih indah dibandingkan dengan pertunjukan apapun dimuka bumi ini.

Sejak saat itu aku meyakini bahwa Pendidikan terbaik adalah Tindakan bukan kata-kata.

“ini bukan tentang berapa banyak uang yang kamu berikan tapi ini tentang seberapa besar cinta yang kamu berikan.”


 Baca juga : Cara Realistis Membuka Lapangan Kerja di Desa

Semoga menginspirasi, silahkan bagikan ke teman saudara ataupun keluarga.

Demikian Cerita menginspirasi dari komedian charlie chaplin semoga kita dapat mengambil pelajaran atas kejadian diatas.

1 komentar
  1. inspiratif banget nih, sya baru tau kisah mengharukan seperti ini, sosok sederhana tapi legendaris seperti charlie chaplin, yang ingin menolong orang lain tapi tidak ingin apresiasi berlebihan dari orang lain, sehingga ia melakukkannya secara diam2.. figur bersahaja menurut saya

    BalasHapus